Sunday, September 18, 2016

5 Perusahaan Security Terbaik Dunia

Dunia security adalah dunia luas dalam kaitannya dengan profesi keamanan, berikut saya akan tampilkan 5 perusahaan terbaik dunia di bidang keamanan,  yaitu ; 




  1. G4S  yang mengambarkan perusahaannya sebagai " the world’s leading global security and outsourcing group " G4S mengkhususkan diri sebagai perusahaan outsourcing di sektor-sektor mana risiko keamanan dan keselamatan dianggap sebagai ancaman strategis. Perusahaan yang bermarkas di Inggris ini didirikan pada tahun 2004 yang awalnya adalah gabungan dari perusahaan Securicor dengan bisnis Danish Grup 4 Falck. Saat ini G4S mempekerjakan lebih dari 620.000 orang di seluruh dunia dan membuatnya sebagai perusahaan keamanan terbesar di sektor swasta secara global. Pada tahun 2012 G4S omset perusahaan mencapai lebih dari US $ 12.000.000.000,-  G4S memberikan berbagai layanan diantaranya penyediaan petugas keamanan, peralatan pemantauan keamanan, Unit Reaksi cepat  dan transportasi uang serta tahanan aman. Dalam beberapa kondisi G4S juga terlibat kerjasama dengan beberapa pemerintah secara resmi.  
  2. SECURITAS AB  didirikan di Helsingborg, Swedia pada tahun 1934, Securitas AB adalah sebuah perusahaan keamanan di multi nasional yang berpusat di di Stockholm. Pada 2012 perusahaan ini memiliki sekitar 300.000 pekerja yang tersebar di 53 negara dan   pendapatan tahunan   lebih    dari    US$ 10.000.000.000,- Layanan yang diberikan perusahaan adalah termasuk penjaga dan patroli, investigasi, sistem alarm rumah, pencegahan kerugian, konsultasi keamanan dan pasokan anjing penjaga. Perusahaan dibagi menjai 3 zona utama yaitu Jasa Keamanan Eropa, Keamanan Ibero-Amerika dan Jasa Keamanan Amerika Utara. Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan ini sangat excusive diantaranya adalah  penyediaan layanan transit kas dengan operasional  kendaraan spesialis yang mempunyai brankas logam serta armada jip anti peluru.  Perusahaan juga mengkhususkan diri dalam mengamankan event nasional dan internasional  dalam bidang  olahraga, bisnis dan acara festival festival dalam skala besar.
  3. ADT Corporation  Perusahaan ini berdiri pada tahun 1874 dan saat ini merupakan salah satu perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bidang  tanda bahaya dan pemantauan keamanan terkemuka  di  Amerika. Pusat dari perusahaan ini ada di Boca Ranton, Florida, jangkauan perusahaan ini sudah melakukan operasi  di 35 negara di seluruh dunia sebagai pemasok alarm, peralatan tanda bahaya dan pemantauan yang bertujuan menenangkan pikiran para pemilik rumah dan usaha kecil di seluruh dunia. Di Afrika Selatan, ADT memberikan pengamanan tim respon yang bersenjata yang melakukan pengawasan secara 24 jam terus menerus. Pada awalnya ADT dikenal sebagai Amerika District Telegraph yang  bermain di sector pengiriman berita telegraph.  Baru pada tahun 1910 setelah berkolaborasi dengan kepemimpinan baru dari AT & T mulai beralih fokus ke bidang lain seperti kebakaran dan penyusup alarm.  Pada tahun 2011 ADT diperkirakan telah berhubungan dengan  6,4 juta klien dan omset sebesar US $ 3.100.000.000,-. Sejak tahun 2012 perusahaan telah berpisah dari induknya Swiss Tyco International  dan memulai perdagangan di Bursa Efek New York sebagai perusahaan independen.
  4. AlliedBarton  Adalah sebuah perusahaan keamanan swasta yang berbasis di Pennsylvania yang didirikan pada tahun 1957. Perusahaan telah memperkerjakan lebih dari 55.000 karyawan dan tersebar di 120 kantor di seluruh Amerika Serikat, saat ini perusahaan ini menyatakan diri sebagai perusahaan jasa keamanan terbesar di Amerika Serikat.  Perusahaan ini tidak hanya berfokus di bidang keamanan, namun juga mendiversifikasikannya di bidang pendidikan tinggi,  properti komersial, kedirgantaraan dan pertahanan situs,  perumahan,  mal,  fasilitas kesehatan serta  perusahaan ini dikenal dengan salah satu taglinenya yaitu “ Hire Our heroes”  yang menjelaskan bahwa   AlliedBarton merekrut mantan anggota angkatan bersenjata,  cadangan dan juga relsinya dengan tujuan  menjadi petugas keamanan yang sangat terlatih. Sekitar pertengahan tahun 2013 Victory Media  menyertakan AlliedBarton  dalam daftar  Militer ramah dan militer terbaik untuk diperkerjakan di perusaahan, saat ini Perusahaan mengkhususkan diri dalam "URC Lokal" dan "dukungan keamanan nasional”, di tahun 2012 pendapatan tahunan Allied barton melebihi dari US $ 1.900.000.000,- .
  5. DynCorp Awal mula sejarahnya perusahaan ini adalah kontraktor militer swasta yang berbasis di Virginia Annandale, Amerika Serikat.   DynCorp melebarkan sayapnya di tahun 1951 ketika Land-Air Inc. di California Timur Airways membentuk yang kemudian disebut California Timur Aviation, Inc.  Pada tahun 1962 perusahaan ini berganti nama Dynalectron Corporation dan kemudaian berubah lagi menjadi DynCorp tahun 1987. Layanan utama DynCorp adalah keamanan dalam bidang penerbangan, intelejen dan operasi darurat lintas benua, saat ini perusahan diperkirakan mendapatkan penghasilan sekitar melebihi US $ 3.000.000.000,- dan lebih dari 90% dari angka yang dihasilkan oleh kontrak-kontrak pemerintah AS.  DynCorp telah memberikan dukungan bagi pasukan AS di negara-negara seperti Peru, Kolombia, Somalia, Kosovo, Kuwait, Bolivia, Angola dan Haiti. Perusahaan ini juga terlibat dalam pergerakan keamana n dan bantuan keamanan pasca bencana dan pemulihannya di Louisiana dan daerah sekitarnya saat bencana Badai Katrina.
Ulasan diatas diambil dari Top Security Companies semoga bisa menambah semangat rekan rekan praktisi keamanan di Indonesia dan menambah wawasan serta kepercayaan diri sebagai anggota Security. 
Salam Gada .... !!!! 

No comments:

Post a Comment