Thursday, August 25, 2016

INTRO

Bismillahirrohmanirrohiim ....

Yup akhirnya ketemu juga kalimat pembukanya, apalagi kalau bukan dengan ucapan basmalah :) .. izinkanlah saya menuliskan coretan galau dan juga inspirasi tentang satpam di negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, banyak hal yang akan saya coba kupas tentang satpam di indonesia baik dari sisi pekerjaan, pandangan dan juga potensi Satpam Indonesia di masa yang akan datang. Besar harapan bila tulisan ini nantinya akan jadi referensi untuk para pelaku bisnis, stakeholder, pengguna dan juga para rekan rekan satpam di seluruh indonesia . 

Perjalanan karir saya di dunia satpam baru seumur jagung ketika tulisan ini dibuat yaitu kurang lebih 4 tahun, namun ketika masuk ke dalam dunia satpam yang langung saya hubungkan dengan dunia luar, saya melihat begitu banyak hal yang bisa di gali dan dikembangkan dari dunia satpam Indonesia yang sayangnya masih belum dilihat sebagai suatu profesi yang serius untuk kebanyakan anak muda dan fresh graduate di Indonesia malahan dari pengalaman yang saya dapatkan diisi oleh orang tua dan juga 'desperate team" yang memandang pekerjaan satpam hanyalah pekerjaan yang cuma memerlukan otot serta tanpa perlu berpikir dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. 

Secara umum Satpam di indonesia seperti yang digambarkan dalam wikipedia Pak Satpam, namun sebagai pelaku dan juga pihak yang berkarir di dunia Satpam dari gambaran wikipedia tersebut saya melihat banyak hal yang belum dilihat dari sudut pandang lain tentang satpam di indonesia seperti manajemen karir, profesionalitas dan perlindungan hukum ( beberapa hal tersebut saya akan coba kupas dalam posting berikutnya ) . 

Buah labu buah delima, anak baru jangan dihina :) , semoga saya bisa menginspirasi dan semoga Blog saya bisa bermanfaat untuk rekan rekan satpam yang membacanya SALAM GADA !!! 
  

No comments:

Post a Comment